BATU INDOCRASE / GIOK ACEH


Rough Giok Aceh ( Inocrase )
Batu mulia asal Aceh ini sering disebut juga dengan nama giok aceh ini saat ini menjadi primadona dan dicari oleh para pencinta batu permata. Batu permata asal Serambi mekah ini ( sebutan untuk Banda Aceh ) memiliki daya tarikyang tinggi dan nilai seni yang menwan, batu ini juga memiliki kualitas yang nggak kalah dengan batu-batu giok asal Cina, sehingga batu ini memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Batu ini memiliki jenis yang beragam dari karakteristik ddan kekerasan batu yang diatas rata-rata, batu ini ada juga yang seperti batu bacan dari kasiruta semakin lama berubah semakin hijau dan mengkristal. Batu giok Aceh yang paling laris yang berwarna hijau yang memiliki kualitas seprti giok asal Cina. nggak heran jika harga yang ditawarkan cukup beragam, dari ratusan ribu hingga jutaan.

Batu giok Aceh yang telah diuji di laboratorium di Jakarta memiliki kekerasan 7 dalam skala Mohs. Batu giok terbaik yang berada di Aceh ini memiliki kualitas kelas II dunia, dimana kelas I memiliki kekerasan antara 8-10 mohs,  batu kelas II memiliki kekerasan 7-8 mohs, sedangkan peringkat III memiliki kekerasan 7 mohs.

Batu giok asal Gayo Aceh Tengah khususnya banyak dicari oleh para pecinta dan kolektor batu mulia, bahkan batu giok ini sudah memiliki pasaran hingga Singapura dan Jepang. Jenis bebatuan ini di Aceh Tengah paling banyak terdapat di daerah Isaq, Kalalle, Rekat gaib, Kalampu, Wak, Lumut, Bergang, Digul, Serule, Angkup, Toweren, Bintang dan perbatasan Betong.

Perburuan batu giok Aceh di kawasan Singgah Mata, kecamatan Beutong, kabupaten Nagan Raya, beberapa bulan terakir dilaporkan semakin marak di daerah ini. Dampak dari perburuan batu ini menyebabkan ratusan hektar lahan hutan lindung yang dilindungi negara kini tekah rusak akibat peggalian tanah oleh para pemburu batu permata ini menggunakan alat berat.
Mengingat lahan yang dikeruk penambang dan masarakat yang tidak beraturan, dan lokasinya yang tidak hanya di satu tempat melainkan di beberapa tempat yang diduga terdapat batu ini maka aktivitas ini sangat merusak alam sekitar, terlebih lokasi penggalian berada di hutan lindung. Maka penambangan , penggalian batu ini di hutan lindung dianggap penggalian ilegal atau tidak ada izin dari pemerintah daerah. Menginat aktivitas penggalian yang melebihi 10 meter maka diwajibkan untuk mengurus perizinan dan memperhatikan lingkungan tempat penggalian sehingga tidak merusak alam dan bisa kembali mengembalikan ekosistem di dalamnya.
Indocrase (giok Aceh )
Indocrase ( jenis solar )

2 Responses to "BATU INDOCRASE / GIOK ACEH"

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    selain suka minuman berenergi, orang Indonesia juga suka menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    ReplyDelete
  2. salut sama agan sudah membahas batu giok asli. namun saya yakin pasti masih banyak yang belum tahu mengenai khasiat batu giok ataupun manfaat batu giok yang sebenarnya. sama seperti blog agan yang unik menarik dan informatif tentunya berikut ini pembahasan batu giok yang sangat menarik untuk agan baca silakan klik BATU GIOK ASLI atau batu akik giok

    ReplyDelete

Analytics